ThinG iLLs NenG dONya kIe kuDu miKIr…. niNG oJo Kokean mikiR ……......... LaN…..miKiR Sing AKeH AKeH…


Sabtu, 12 Januari 2008

Pnemonia...

Penyakit keren kie... baru trend pada anak muda sekarang. Menurut lembaga survey akan menjadi trend penyakit 2008 mneggeser flu burung dan pengaykit migran di tahun 2007 lalu. Sebenarnya apa to pnemunia, yang jelas penyakit inie lebih keren dari panu, udun, kadas n kurap. Biasanya semnakin tinggi derajat penyakit semakin besar resikonya, sesuai dengan jiwa anak muda yang suka tantangan.

Look at picture, ikuw gambaran penyakit pnemonia ndak jauh dari paru paru. tempat nafas kita, tempat mengolah udara dalam tubuh kita. untuk istilah lain penmonia sering disebut radang paru paru atau lebih deso lagee disebut paru paru basah.

sekarang kita masuk materi kuliah ttg penyakit dalam, pelajaran inie saya dapatkan ketika menimba ilmu di kampus UBY (Unit Bethesda Yogya tahun 2005 lalu. Kuliah singkat selam 3 minggu di kelas B4.


( my lungs juli 2005 "kau slalu dihatiku..".)



Dalam kuliah iku dikenalkan apa yang dimaksut pnemonia, atau isitilahe paru2 basah. dalam pembelajarane menerapkan sistem KBK, jadi sebagian besar praktek, teorine sitik awal tok. apik sisteme marahie cepet donk apa manech asistene suster suster lumayan manis n rmah ramah, ora kaya suster negeri, wes galak elek sisan, marahi cepet mati pasiene.

Jadi intinya dalam paru paru terdapat rongga antara paru dan tulang iga. ikuw detail na, diapalke besuk bisa kluar ujian akhir lho. dalam rongga plura itu kalo normal berisi udara, tapi nek aps loro pnemonia akan berisi cairan, dimna cairan inie disebabkan oleh inpeksi atau bakteri sehingga dapat menyebabkan batuk2 sesak nafas.

Penyebab lain dari faktor luar sangat banyak seperti tidur lapangan bola, tidur di makam(arep gaolek wangsit tapi yoo mlah entuk molo), naik motor telanjang(kowar kawer mengkow), pokoke yang mengandung adem adem.

pada kuliah yang terakhir ada isitilah efusi atau di "sedot". ngeriieh ikie ditujes pake suntik segede data print, tembus sampai pleurane. terus ditarik sampai air na entek. Terus ada lage suplemen na banyak banget pil yang dikonsumsi. tapi kalo yang generik lumyan murah, bahkan gratiss soale termasuk dalam program bebas TBC sedunia, Makanya murah meriah kok smua gembira, kalo mo coba nggih dilakonie ajah penyebab penyebabe pnemonia.

thanks silaken mencoba

banyusegoro
besed on true story, 13jan -1 feb 2005
mAu LebiEh...

posted by BanYu S3gor0 @ 08.51,


3 Comments:

At 8 April 2008 pukul 01.06, Anonymous Anonim said...

weeeeehhhh.... gne tambah pinter dirimu cah... lha mbok yow di gethok-tularke kuwi ngelmu sing liyane, ning ojo ngelmu pesugihan loh...  

At 3 Maret 2013 pukul 21.20, Anonymous agen bola said...

Article that is very beneficial, may be useful to the society or the self who wrote the the article.  

At 27 Mei 2017 pukul 19.41, Blogger Unknown said...

Sabun Jerawat untuk wajah jerawat dan berminyak