ThinG iLLs NenG dONya kIe kuDu miKIr…. niNG oJo Kokean mikiR ……......... LaN…..miKiR Sing AKeH AKeH…


Rabu, 05 Desember 2007

ngUrie uRie KabuDAyaN jawiE

Wong enom saikie sudah lupa sama baju yang dipakainya, lupa sama kebudayaan yang melekat pada dirinya. Kita itu orang jowo, kok ndak bisa bahasa jawa. Wong jowo ilang jawane

A:"Badhe tindak pundie mas"
B:"embuh"

contoh diatas, yang masih melekat hanya bahasa bahsa kasar dan pisuh pisuhan ajah. mbok iyao di sinau sitik bahasa kromo, paling peling enak buat nembung utang kalo bahsa kromo, atau nembung anake uwong.

moso arep kalah karo londo jerman, londo cino, londo arab, londo ubkistan, londo tailand, piee too????? Ndak usah jauh jauh di sekitar kampus kita ajah, banyak mhs asing yang ke jogja sinau gamelan sinau nyinden, opo ra nyinden ( ech eman eman maksute). opo yo ra isin to.


Dari segi sandang sekarang, cah enom malah do aneh aneh, nganggo sandangan ynag belum jadi, do ketok udele, ketok keleke. coba liat pakain bathik, pakaian kebesaran jogja ndak kalah keren ma pakain moel luar. Bagee cewe kalo pengen sexy dengan tanktop pake wae kembenan malah lebih exsotis,

Dari penelitian bahwa wanita yang terlihat seksi dengan bikini atau Rok mini terkesan rada binal, nakal. Beda kalo yang make cewek sexy kembenan lebih terkesan exotis, malu malu tapi mau, dan terkesan lebih ramah.

Intinya bage para pemuda ngayogyakarto, kita tinggal dijogja kita besar dijogja,
bahasa jawa bahasaku, bathik klambieku, lan keris pusakaku.
mAu LebiEh...

posted by BanYu S3gor0 @ 20.33,


0 Comments: