ThinG iLLs NenG dONya kIe kuDu miKIr…. niNG oJo Kokean mikiR ……......... LaN…..miKiR Sing AKeH AKeH…


Kamis, 29 November 2007

BPD (Bank Pleciet Dab)......NuLung mentunG


deal...Deallll.... Ditompo Duite... jo lali mbaleke karoo anake


Itulah biasanya kata kata terakhir kesepakatan anatar pegawai bank pleciet atoo lintah darat isitilahe.. dengan para korbannya. isitilahe emang tepat lintah darat, tukang Sedott n isep isep getihe wong cilik.


tapi kok masih banyak yach sing ngutang di bank pleceit? kurang na pendidikan atau keburu butuh.
atau para lintahe yang kurang ajar, cari kesempatan dalam kesusahan orang. wach ikuw tugase pak lurah jane.. tapi paling ndak kita sebagai pemuda yang tahu or mengenyam pendidikan harusnya bisa memperingatken ato ngeleke dan memberi solusi yang tepat. Dengan mejelaskan untung ruginya dan resiko yang didapat.

Para lintah lintah ikuw bisanya tahu dan sellau update data data orang yang susah, dari orang yang mao masukin anaknya skulah, klurga sakit, sampai mo kawin manech. Kalo tahu lintah dart mulai ngremet ndekati mangsa, kita sebagi anak muda anak yang bermoral dan berjiwa sosial tinggi berusah membantu mengrahkan untuk memilih jalan yang lain, misal ke penggadain ( mengatasi masalah tanpa masalah), atau ke lembaga sosial yang bisa membantu.


Nek wes wayahe mbaleke duite lage keroso mengko, udah anakane gede banget, nyekek leher. Ra sido untung malah buntung. Lage keroso duyak uyak, belum anakane yang lebih besar dari pokoknya..wuihh.....Jian nyekek tenan kok bank plecieet kie.

Nek wesss di tagih.. bawa deepkolektor, mo gimana lage... isone ming imbah-imbih....nangisss, Lha teruss harta benda disita semua....Ngeness tenan...Bojone digowo kabeh ...sing enom karo sing tuo....

Yach seperti itu gambaran dari para lintah darat, bank plecit atau sembarang istilah lainnya yang nulung tapi menthung.
mAu LebiEh...

posted by BanYu S3gor0 @ 08.31,


0 Comments: